Powered by Blogger.

Apakah Ada hubungan antara Kangkung dan Kantuk?

Di dalam Kangkung memang memiliki kandungan yang dapat menimbulkan kantuk


Salah satu sayuran yang sangat digemari oleh orang-orang Indonesia adalah Kangkung. Begitu banyak pula yang percaya bahwa kangkung dapat menyebabkan kantuk. Beberapa pakar mengamati secara tradisional Indonesia menggunakan kangkung untuk meringankan gejala susah tidur. lalu,Benarkah makan kangkung dapat menyebabkan kantuk?

Nyatanya,hingga saat ini mengonsumsi kangkung dapat menyebabkan rasa kantuk pada manusia belum ada uji klinis yang menguji apakah benar. Tetapi, didalam kangkung memang ada kandungan yang dapat menimbulkan kantuk. Mineral kalium yang terkandung pada kangkung sangat banyak (175 mg dalam satu cup kangkung) dan makanan yang mengandung mineral kalium dapat mengurangi tekanan darah yang kemudian member efek rasa kantuk bagi sebagian orang.

tidak hanya itu, makanan yang berkarbohidrat tinggi,apalagi yang indeks glikemik-nya tinggi ternyata dapat memicu timbulnya rasa kantuk. menurut penelitian di bidang kronobiologi, secara alami kantuk juga muncul pada manusia pada siang hari,tepatnya setelah jam 1 siang.

Sekarang kita sudah mengetahui tentang makan kangkung yang dapat menyebabkan rasa kantuk. Apakah Anda tetap akan mengonsumsi kangkung agar dapat tidur? Namun, jika kita mengantuk di siang hari setelah makan siang, baik mengonsumsi kangkung atau tidak, kita sudah tahu penyebabnya.
Share on Google Plus

About Triono Hidayat

tips trik blog fakta download kisah inspiratif hanya ada disini "Biographical Info" Triono Hidayat
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment