Powered by Blogger.

Bahaya Tidur Lebih dari 8 Jam

Tidur lebih dari 8 jam memiliki resiko meninggal lebih cepat daripada orang yang tidur 6 sampai 8 jam setiap malam.

field sleep lazy indoors morning napping Free Photo

Bagaimana keseharian pola tidur anda? Banyak Pekerja,khususnya yang berada di lingkungan kota besar yang memiliki pola tidur yang tidak teratur. jika pada hari kerja kurang tidur, lantas di akhir pekan banyak yang membalasnya dengan tidur berlebihan. Coba pikirkan kembali pola tidut tadi.

University of Warwick mencoba menganalisa 16 penelitian mengenai data tidur dari satu juta orang responden. Hasilnya, Profesor Fanco Cappucio menemukan bahwa orang yang tidur lebih dari 8 jam, memiliki resiko meninggal lebih cepat daripada orang yang memiki waktu tidur 6 sampai 8 jam per malam.

Bahaya bukan? hal ini telah dibuktikan lewat pengumpulan data selama 10 tahu. ada sekitar 12% orang yang tidur kurang dari 6 jam telah meninggal dunia. namun, ada sekitar 30% dari orang yang tidur lebih dari 8 jam telah meninggal.

Meminum kopi berlebih dalam satu hari memiliki resiko yang sama dengan tidur terlalu banyak. Profesor Cappucio kemudian mengoreksi datanya kembali dan memperhitungkan orang yang mengalami depresi atau menggunakan obat tidur. Ia percaya bahwa orang yang tidur lebih dari 8 jam sehari,memiliki kemungkinan menderita penyakit yang pada akhirnya menyebabkan mereka butuh waktu tidur yang lebih panjang.
Share on Google Plus

About Triono Hidayat

tips trik blog fakta download kisah inspiratif hanya ada disini "Biographical Info" Triono Hidayat
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment