Powered by Blogger.

Kamu Perlu Tahu Fakta Air Kelapa

Selama ini, air kelapa dianggap hanya sebagai pelepas dahaga, underrated dan diminum sambil lalu. Tapi tahukah kamu masih banyak fakta dari air kelapa dibanding yang kita sudah tahu? Simak yang berikut ini:


1. Air Kelapa adalah minuman yang steril sehingga langsung bisa diminum tanpa memerlukan proses tambahan. Ini terjadi karena air kelapa terlindung oleh batok kelapa yang keras dan sabut yang tebal, sehingga bebas dari segala bentuk kontaminasi.
2. Air kelapa tergolong obat-obatan herbal yang bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Selain itu dengan meminum air kelapa secara rutin ternyata juga dapat membantu memecahkan batu ginjal, membersihkan saluran pencernaan, menyembuhkan gangguan kencing, mempercepat naiknya trombosit bagi pengidap DBD, bahkan meredakan pusing akibat mabuk.
3. Air kelapa tidak akan menyebabkan kegemukan, meski diminum berlebihan, karena air kelapa rendah lemak dan rendah kalori. Menariknya, air kelapa mengandung banyak vitamin dan asam amino. Air kelapa juga mengandung tanin yang bersifat antibakteri. Air kelapa juga sangat kaya elektrolit dan potassium yang dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.
4. Tidak cuma terkait kesehatan, air kelapa juga berhubungan dengan kecantikan, dan bisa menghilangkan jerawat, noda hitam, kulit kering bahkan kerutan di wajah. Bahkan air kelapa yang dijadikan shampoo bisa menghilangkan ketombe dan masalah rambut rontok.
Gambar: menshealth.co.id
Share on Google Plus

About Triono Hidayat

tips trik blog fakta download kisah inspiratif hanya ada disini "Biographical Info" Triono Hidayat
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment